Jenis batu alam untuk pagar trend terbaru

Jenis batu alam untuk pagar – Desain pagar tembok rumah sendiri dikala ini amat pelbagai jenisnya dan pembuatan bahan dasarnya bahkan berbeda-beda. Karena memiliki jenis pagar yang berbeda-beda tergantung bagunannya, jenis pagar rumah punya banyak jenis. Saat ini, pagar batu alam kian diminati oleh pelbagai kalangan untuk menghasilkan rumah masa sekarang yang keren, minimalis dan alami. Kenapa?

Pagar batu alam menampakkan keindahan dibandingi dengan acian semen, lebih efisien dan ekonomis dari segi harga sebab tak membutuhkan coating cat. Dari segi umur, pagar batu alam juga lebih awet dan tahan lama dibandingi material lainnya. Pun penerapan pagar batu alam dapat hingga 20 atau 30 tahun lamanya!
Banyaknya jenis batu alam membuat kamu lebih leluasa dalam memilih material pagar batu alam. Berikut beberapa jenis batu alam untuk pagar trend terbaru.

1. Jenis batu alam untuk pagar dari batu kewal

Dari banyaknya material untuk desain pagar rumah yang bagus, batu alam satu ini memiliki keunikan dibanding batu alam lainnya. Permukaannya cenderung kasar dan tak rata, sedangkan batu alam lainnya memiliki permukaan yang halus dan licin. Dari segi pemasangan bahkan, batu kewal juga memiliki keunikan sebab tak tersusun rapi seperti pemasangan pagar batu alam lainnya melainkan dibiarkan pemasangannya tak teratur, sebab pada dasarnya format batu kewal bahkan tak rapi.
Formatnya seperti bongkahan batu kali yang terbentuk secara alami dan menghasilkan pola tertentu dikala diwujudkan pagar batu alam. Melainkan siapa sangka dengan keunikannya tersebut, batu kewal dapat menampakkan kecantikan rumahmu.

Menelusuri asal idenya, batu kewal sebenarnya merupakan batu kali Lumajang. Material batu alam satu ini sulit didapatkan, tak dijual di pasaran sehingga membuat harganya sedikit mahal. Padahal demikian, peminat batu kewal konsisten banyak dan menjadi incaran untuk pembuatan pagar batu alam.

Untuk sentuhan akhir dari pagar batu alam kewal dapat dengan mengaplikasikan glossy coating agar batu kewal kelihatan berair atau dengan alami coating untuk menampakkan batu kewal pantas warna aslinya. Pengaplikasian pagar batu alam kewal di rumahmu dapat memberikan kesan alami, alami.

2. Jenis batu alam untuk pagar dari batu sabak

Macam batu alam lainnya yang dapat diterapkan sebagai material pagar batu alam merupakan batu sabak. Mempunyai karakteristik yang hampir serupa dengan batu alam andesit, batu sabak atau kerap kali juga disebut sebagai batu alam lempeng memiliki keunggulan susunannya yang berlapis-lapis membuatnya mudah dibelah menjadi lempengan tipis-tipis untuk kebutuhan pembuatan pagar batu alam. Batu ini juga dapat diterapkan pada pagar-pagar rumah unik.
Pagar batu alam dari batu sabak umumnya berwarna abu-abu muda, hitam gelap sedikit coklat, hijau tua dan merah tua yang juga mendekati coklat. Karena warna yang dimilikinya, batu sabak menampakkan pagar batu alam yang indah dan elegan. Selain kecantikan warna, batu alam sabak juga terbaik sebab kualitas energinya, dapat membantu keamanan rumahmu, lho!

3. Jenis batu alam untuk pagar dari batu andesit

Batu andesit terbentuk dari lelehan lava gunung berapi yang telah membeku atau umum disebut batuan lava (lavastone). Menurut corak dan warnanya, terdapat dua jenis batu andesit merupakan batu andesit polos dan batu andesit bintik hitam yang kemudian mendapatkan sentuhan akhir melalui pengerjaan poles dof, poles kilap dan pelbagai pengerjaan lainnya.
Batu alam jenis andesit dikala ini masih menjadi pilihan nomor satu untuk diterapkan pada pagar batu alam, bagus untuk contoh pagar rumah minimalis di depan maupun di belakang.
Keistimewaan batu andesit untuk pagar merupakan kekuatan tahan terhadap cuaca dan juga tekstur corak warna yang tak terlalu mencolok. Selain itu, batu andesit untuk pagar batu alam juga minim perawatan. Kita tak perlu melakukan pengecatan yang berulang kali.
Batu alam andesit memiliki tampilan yang kokoh, elegan dan mewah hingga seringkali diterapkan pada dinding rumah. Pagar batu alam andesit dipadukan dengan dinding batu alam andesit, membuat tampilan rumah kian kelihatan mewah dan elegan.

Nah itulah sebagian jenis batu alam untuk pagar trend terbaru. Semoga dapat menghasilkan inspirasi rumah anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar